9 Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan Tubuh – Lintah adalah hewan yang biasa menghisap darah. Kadang berbahaya tapi kadang bermanfaat makanya ada beberapa pengobatan alternatif yang menggunakan lintah untuk mengobati berbagai penyakit. Di dalam lendir lintah terdapat banyak zatyang bermanfaat. Artikel ini akan membahas manfaat terapi lintah untuk kesehatan.

Lintah yang akan digunakan untuk terapi mendapatkan perlakuan yang khusus jadi tubuhnya sudah bersih. Lintahnya pun punya jenis khusus tidak seperti yang ada di sawah. Lintah akan bekerja seperti jarum akupuntur, hanya ditempelkan pada titik wajah atau tubuh yang butuh diobati.

Manfaat Terapi Lintah

Khasiat Terapi Lintah untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan yang terdapat dalam lintah antara lain zat thrombin, histamine, hirudin, enzim calin, anti kolagen, enzim bdellins, enzim hirustasin, dan lain sebagainya. Ini dia apa saja manfaat terapi lintah untuk kesehatan.

  1. Menghilangkan Nyeri Sendi

Biasanya nyeri sendi terjadi pada orang yang sudak tua karena kekuatannya sudah berkurang. Di dalam sendi ada banyak lapisan yang semakin lama akan semakin teriris. Memang bukan penyakit parah tapi bukan berarti tidak perlu diobati. Lama kelamaan bisa membuat osteoporosis. Orang yang mengalami nyeri sendi akan sulit berjalan atau menggerakan bagian yang sendinya rusak.

Pada air liur lintah ada zat anti inflamasi sehingga mampu mengobati nyeri sendi.

  1. Membantu Penyembuhan Luka

Menyembuhkan Luka

Kadang luka bisa sangat sulit disembuhkan. Jika seperti ini harus ada hal yang dilakukan, salah satunya dengan terapi lintah. Di dalam air liur lintah ada juga zat bdellins yang bisa mengatasi peradangan termasuk pada luka.

  1. Mengobati Diabetes

Diabetes termasuk penyakit yang tidak bisa disembuhkan untuk yang turunan. Sepanjang hidup penderitanya harus menjaga diri seperti menjaga kadar gula darah dari makanan dan lain sebagainya. Diabetes bisa juga menimbulkan luka yang serius sampai harus diamputasi.

Namun ada juga diabetes yang bisa disembuhkan. Salah satu caranya adalah menggunakan terapi lintah. Sirkulasi darah nantinya menjadi lancar, ini sangat berguna untuk penderita diabetes.

  1. Mengobati Penyakit Kulit

Mengobati Penyakit Kulit dengan Terapi Lintah

Berbagai penyakit pada kulit yang disebabkan virus dan bakteri bisa disembuhkan dengan manfaat terapi lintah. Contoh penyakitnya seperti borok, eksim, dan herpes. Pengobatan dengan terapi lintah ini juga sudah banyak diterapkan di salon kecantikan luar negeri. Dengan menggunakan air liur lintah akan membuat kulit menjadi sehat.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Jika wajah Anda diterapi menggunakan lintah maka bisa terlihat lebih awet muda. Oleh karena darah pada wajah akan mengalir dengan lancar.

  1. Mengobati Hipertensi

Pada tubuh lintah ada senyawa khusus yang bisa membantu tekanan darah jadi lebih baik. Jadinya sangat baik untuk mengobati hipertensi atau darah tinggi. Penyakit ini sering menyerang orang tua yang telah lanjut usia. Ketika lintah disimpan pada titik akupuntur untuk diabetes nantinya akan bekerja pada pembuluh darah vena.

  1. Mengobati Penyakit Pembuluh Darah

Peredaran darah yang bermasalah bisa membuat timbul beberapa risiko penyakit lain seperti stroke, dan serangan jantung. Hal tersebut bisa diatasi dengan terapi lintah karena lintah akan menghisap darah kemudian melepaskan senyawa peptide. Senyawa tersebut bisa membuat darah jadi lancar.

  1. Mengobati Jerawat

Jerawat yang muncul pada wajah berhubungan juga dengan aliran darah. Jika aliran darah tersumbat maka kotoran juga akan tersumbat pada wajah dan menyebabkan jerawat.

  1. Membuat Awet Muda

Jika ingin wajah Anda awet muda maka bisa secara rutin boleh melakukan terapi lintah.

Itu dia apa saja manfaat terapi lintah yang sangat baik bagi kesehatan juga kecantikan. Namun sayang masih banyak orang yang takut melakukannya. Apakah Anda berani untuk mencoba terapi ini?

9 Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan Tubuh | Khisma Nisa Yuniar | 4.5