12 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh – Siapa yang suka makan kacang almond? Kacang almond sering digunakan sebagai bahan campuran makanan ringan seperti cake dan cokelat. Disamping rasanya enak dan harganya yang lumayan mahal, ada begitu banyak manfaatnya. Salah satunya manfaat kacang almond untuk pria. Semuanya akan dibahas pada artikel ini.

Di dalam kacang almond ada banyak sekali kandungan yang penting untuk tubuh. Sebut saja magnesium, protein, kalium, kalsium, zat besi, serat, selenium, zinc, dan vitamin E. Dengan banyaknya kandungan itu membuat banyak manfaatnya. Di bawah ini akan dibahas mengenai manfaat kacang almond untuk pria. Langsung saja.

Manfaat Kacang Almond untuk PriaKhasiat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh

  1. Menurunkan Berat Badan

Ini memang bukan hanya berguna untuk pria tapi semuanya. Kalori dalam kacang almond memang tinggi tapi tidak akan menaikan berat badan. Kenapa? Karena kalorinya berupa monounsaturated fats yang sangat aman untuk kolesterol jahat yang tinggi, jantung, juga berat badan.

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Imunitas atau daya tahan tubuh harus dijaga dengan baik supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan imun adalah zinc, vitamin E, dan selenium.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Jika tulang kesehatannya tidak dijaga bisa berdampak buruk. Untuk menjaga itu semua Anda bisa mengonsumsi kacang almond. Kenapa? Karena adanya kandungan mangan, protein, dan kalium yang bisa menyehatkan dan menguatkan tulang. Dengan tulang yang sehat tubuh juga akan menjadi sehat.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung dapat dipengaruhi oleh lancarnya aliran darah dan sehatnya organ tubuh dari pria. Dengan mengonsumsi almond bisa membut kolesterol jahat bisa menurun, memberikan sumber omega 3, dan lemak tak jenuh tunggal.

  1. Meningkatkan Libido

Libido pria akan ada pada level paling tinggi jika level dari hormon testosteron juga begitu. Fungsi seksual pria akan tetap sehat. Zat dalam kacang almond yang berguna untuk hal ini adalah senyawa arginine.

  1. Tingkatkan Hormon Testosteron

Ini masih ada hubungannya dengan manfaat kacang almond untuk pria di atas. Pria yang ada dalam usia 30 tahun ke atas sangat rentan mengalami penurunan pada hormon testosteronnya. Untuk mengatasi masalah ini maka harus banyak mengonsumsi makanan yang punya banyak kandungan protein, dan kandungan lemakyang rendah. Pada almond ada kalsium, vitamin E, mangan, zinc, dan kalium yang sangat penting untuk meningkatkan hormon testosteron ini.

  1. Meningkatkan Jumlah Energi

Seperti yang banyak disebutkan di atas, kacang almond punya banyak sekali nutrisi. Untuk meningkatkan energi zat-zat yang berguna dari kacang almond adalah protein, vitamin B2, tembaga, dan mangan.

  1. Menghindari Gangguan Metabolisme

Gangguan metabolisme contohnya adalah gangguan pada kelenjar tiroid. Namun dengan kandungan mangan pada kacang almond akan melancarkan metabolisme.

  1. Mengobati Maag

Ini sebenarnya bukan hanya bermanfaat bagi pria, wanita juga. Kandungan minyak dalam almond lumayan tinggi. Minyak itu bertujuan untuk menurunkan kadar asam pada lambung.

  1. Melancarkan Pencernaan

Di dalam almond ada kandungan serat yang sangat tinggi. Seratitu berguna untuk melancarkan pencernaan tersebut.

  1. Meningkatkan Kinerja Otak

Otak adalah pusat dari semua kegiatan manusia. Supaya kinerja otak bisa meningkat maka perbanyak konsumsi kacang almond karena banyaknya vitamin. Kandungan-kandungan vitamin itu semuanya berhubungan dengan kinerja otak.

  1. Mengobati Peradangan

Jika Anda mengalami peradangan, kacang almond bisa menyembuhkannya karena adanya kandungan omega-3.

Nah, itu dia apa saja manfaat kacang almond untuk pria dan ada yang untuk umum juga. Semoga informasi ini bermanfaat!

12 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh | Khisma Nisa Yuniar | 4.5